);

Menilik Sejarah Mobile Premiere League Dari Season 3 dan 4

Dunia E-sport semakin menggila, kini Mobile Premiere League diadakan lagi kali kelima. Mobile Legend produksi Moonton yang sempat tersandung beberapa kasus yang ternyata hoax dan tak berdasar, tak kehilangan sinarnya. Bahkan daripada sebelum kasus tersebut mencuat, MLBB yang semakin digemari mampu menggelar ajang turnamen nasional dan internasional sekelas MPL.

sumber : https://id-mpl.com/

Mobile Premiere League adalah ajang turnamen MLBB di Indoensia yang tingkatnya nasional. Liga yang satu ini selalu dinanti oleh para penggemar MLBB. Ajang Mobile Premiere League diadakan selama 5 bulan dan memang diadakan khusus untuk para tim profesional serta pemula yang berniat melebarkan sayap.

Empat Season Telah Berlalu, Kini Saatnya Mengenang Season 3 Dan 4

Pada tahun 2019, sudah diselenggarakan 2 season yaitu Mobile Premiere League season 3 dan season 4. Desas-desus yang beredar, belum pernah ada satu tim yang berhasil menetap di kursi juara pertama MPL dari season 1 hingga 4. Kesemuanya adalah tim yang berbeda.

MPL Season 3 memiliki sistem tanding yang cukup berbeda, yaitu tim yang akan bertanding bertemu di arena serta melakukan pertandingan sebanyak sekali. Jadi, agak berbeda dari sistem tanding sebelumnya, format permainan pada season ini adalah dicari best of 3. Pihak-pihak yang adu strategi pada season ini adalah PSG.RRQ, EVOS, ONIC, Louvre, Saints Indo, Aerowolf, Aura, Bigetron, Star8, SFI Critical, Alter Ego, dan The Prime. Kedua belas tim ini akhirnya memunculkan ONIC sebagai pemenang.

Pada Mobile Premiere League Season ke-4, berbagai tim yang memiliki anggota tersebar di seluruh Indonesia tersebut akhirnya tanding lagi. Pada Season ke-4 karena da sistem franchise league, hanya ada Alter Ego, Aura, Bigetron Esport, EVOS, Genflix Aerowolf, Geek Fam ID, RRQ, dan ONIC Esports yang bertanding.

Ada banyak tim yang mundur karena persyaratan daftar Mobile Premier League yang mengharuskan setia tim membayar 15 milyar rupiah. Namun begitu, pada Season 4 tidak kekurangan peminat. Bahkan dari segi penonton MPL tak pernah sepi pengunjung. EVOS berhasil tampil sebagai pamungkas dan menduduki posisi lancip.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *